MARYONO

Laki-laki, 15 MARET 1991

MAGETAN, INDONESIA

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
::
Start
Windows 8 SM Versi 3
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Wednesday, January 15, 2014

manfaat bendungan, waduk, atau danau buatan manusia

sering kali kita melihat danau danau di indonesia dari kejadian yang muncul karena preses alam, tanpa campur tangan oleh manusia, akan tetapi  bendungan atau waduk buatan manusia, adalah danau yang dibuat oleh manusia dengan sengaja, dan danau buatan manusia ini di buat sengaja karena bermanfaat untuk manusia itu antaranya;
  • untuk menampung air saat musim kemarau bisa di gunakan airnya
  • untuk perikanan
  • wisata atau keindahan danau buatan itu tersendiri
  • pembankit tenaga listrik
  • untuk air minum / PDAM (melalui proses penyaringan).
sperti saya ambil contoh bendungan gonggang yang terletak di kec. poncol kab. magetan bendungan  ini dibuat untuk membantu masarakat sekitar kec. poncol dan sebelah timur karena saat musim kemarau air di sungai tidak bisa ke sawah sawah penduduk dan akibatnya gagal panen, oleh itu di bangun bendungan agar bisa bertani saat musim kemarau datang tidak kekurangan air, bukan itu saja di sana juga di beri ikan untuk perikanan, selain itu pemandangan yang dekat dengan gunung membuat bendungan itu nampak indah.
bendungan juga sedikit mengawatirkan bagi masyarakat di daerah bawah dari bendungan karena jika sewaktu- waktu bendungan itu tidak kuat menahan volume air akan menyebakan banjir.

0 comments: